0


2958 meter di atas permukaan laut, Taman Nasional Gunung Gede

Keindahan suatu gunung tidak mudah di dapatkan kawan, semua itu butuh proses. Dan bahkan di dalam proses tersebut kita bisa mendapatkan suka dan duka.

gini aja deh kawan gua ceritain sedikit nii perjalanan ane ke Gunung Gede via Jalur Putri.

Awalnya, ane dan kawan berangkat Jumat malam jam 22.00 dari Jakarta Kp. Rambutan menuju cipanas gunung putri, #naikBis. dan setelah itu kita naik angkot lagi ke atas camp/pos jalur gunung putri.


jam 04.00 Sabtu subuh  ane dan kawan-kawan langsung melakukan pendakian, ooh y kawan jangan lupa yaa buat yang mau mendaki Gunung Gede Pangrango wajib memakai sepatu.

Sekitar 6 s/d 8 jam perjalanan kami udah sampai di surya kencana, padang adelweis dengan ketinggian 2650 mdpL.





Akhirnya, besok minggu ane ke puncak Gunung gede dan lansung turun melalu jalur cibodas.
dari Surya Kencana menuju puncak bisa di tembuh dalam waktu 2 jam. dan dari puncak menuju camp bisa di tempuh 5 s/d 6 jam.

dari jalur cibodas kita bisa menemukan banyak tempat persinggahan, seperti kandang badak, kandang batu, air panas, air terjun cibeurem dan Cibodas.
 

Posting Komentar

 
Top